Begini Kemandirian Lapas Narkotika Raya Kelas II A Pematangsiantar

Dalam rangka menuju kemandirian, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pematangsiantar melaksanakan panen perdana tanaman tomat.

topmetro.news – Dalam rangka menuju kemandirian, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pematangsiantar melaksanakan panen perdana tanaman tomat.

Panen berlangsung, Jumat (3/6/2022) pukul 14.00 WIB, di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kegiatan ini merupakan hasil jerih payah 14 warga binaan pada Unit Pertanian Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar. Dalam panen perdana kali ini, mereka menghasilkan 200 kilogram tomat segar.

Dalam keterangannya, Sopian selaku Kalapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar terkait kegiatan ini mengatakan, sengaja membekali para warga binaan cara bercocok tanam. Hal itu mengingat wilayah Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Simalungun merupakan daerah pertanian. Di mana hasil pertanian merupakan komoditas utama dan menjadi salah satu andalan.

“Program kemandirian ini sengaja kita berikan kepada warga binaan. Dengan tujuan memberikan bekal kepada warga binaan agar kelak setelah kembali kemasyarakat dapat memiliki pengetahuan tentang cara bercocok tanam yang baik,” ucap Sopian.

Sopian berharap nantinya para warga binaan dapat mengembangkan kemampuannya, khususnya di bidang pertanian. Sehingga bisa lebih produktif dan menjadi manusia yang berguna dalam kehidupannya ke depan.

“Saya berharap setelah bebas nanti para warga binaan dapat mengembangkan kemampuannya dan lebih produktif,” harap Sopian.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment